KOREM 061/SURYAKENCANA BOGOR LAKSANAKAN UPACARA 17-AN

BOGOR,bandung1.com – Korem 061/Suryakancana beserta Jajarannya melaksanakan Upacara 17 an bulan Maret 2019, bertindak selaku Inspektur upacara Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya yang bertempat dilapangan upacara Makorem 061/suryakencana Bogor. Selasa (18/3/19).

Dalam sambutan Pangdam III/Slw yang dibacakan Danrem 061/Suryakancana menyampaikan, Dengan adanya Post Audit hendaknya dapat memotivasi satuan jajaran Kodam III/Siliwangi untuk lebih meningkat-kan tertib administrasi, transparansi dan memaksimalkan pelaksanaan program kerja yang telah di buat untuk mendukung Opini “Wajar Tanpa Pengecualian”.

Selain itu, para Dansat diharapkan dapat melaksanakan Sistem Pengendalian Intern (SPI) secara melekat tentang administrasi dan manajemen keuangan yang dikelola oleh Pengurus Primkop Kartika di satuannya. Hal ini dikarenakan dari pemeriksaan yang dilakukan Wasrik Internal pada Triwulan I TA. 2019 ini, masih ditemukan ketidaktertiban administrasi dan manajemen keuangan yang dilakukan oleh beberapa pengurus Primkop sehingga menimbulkan kerugian pada Primkop itu sendiri.

Seusai Upacara Danrem 061/Sk memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 061/Sk yang hadir, isi pengarahan antara lain tentang ke Netralitasan TNI dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun ini, Netralitas TNI tegak lurus keatas karena TNI adalah alat negara yang menjalankan sesaui dengan kebijakan negara, selain itu, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya juga kembali mengajak para unsur pemda, kades/ Lurah, Rt/Rw, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling di wilayah masing-masing sehingga akan mewujudkan suasana wilayah yang Aman, Harmonis dan Damai, selalu bijak dalam menyikapi berita bohong (Hoax) dan tetap waspada terhadap gerak-gerik munculnya paham radikal yg setiap saat akan muncul.

( MW/Penrem 061/Sk.)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *