DANSEKTOR 22 CITARUM : TANAM POHON TEGAKKAN PROGRAM TERMASUK KEMBALIKAN SEHAT CEKUNGAN BANDUNG

Bandung1.Com / Bandung – Penegakkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 18 Tahun 2019 Pasukan TNI yang terlibat Satgas Citarum Harum terus masive perbaiki lingkungan dan sungai supaya tercapainya tujuan kembali hidupnya Ekosistem sungai sesui pada habitatnya alam yang normal, Bandung, Kamis (28-03-2019)

Bersihnya sungai merupakan suatu tanda bahwa kembali hidupnya ekosistem air sehingga sungai dan lingkungan merupakan salahsatu komponen yang tidak bisa terpisahkan sehingga kebutuhan hajat orang banyak Selain sehat juga bertujuan akan kemakmuran tanah air yang selama ini diidam-idamkan dan ini semua merupakan tindakan Pasukan Siliwangi dalam menegakkan aturan yang mewujudkan Citarum Harum

Hari ini, Kamis 28-03-2019 Sektor 22 Citarum yang dikomando oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik adakan gerakan tanam pohon, Kolaborasi antara Sektor 22 dengan TNI AU di Rw 10 Kelurahan Ciumbuleuit Kec. Cidadap Dalam memperingati Ulang tahun ke-62 DEPO HAR 10 TNI AU.

Kol. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22 Citarum) menyampaikan pada awak media, “Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Depo Har 10 TNI AU dalam partisipasi menegakkan program citarum harum” Ujarnya.

“Kebutuhan lahan hijau memang masih terhitung banyak, apalagi kita berada dalam lingkungan Cekungan Bandung yang sensitif bakteri merugikan kesehatan manusia dan kini sudah tercemar karena tidak seimbangnya tanaman pohon keras, sehingga mudahnya banjir bila hujan dan keringnya cadangan air tanah bila kemarau karena Bank Penampung air tanah berkurang” Imbuh Dansektor 22.

“Melihat fenomena ini ditambah bukti lapangan yang mengerikan bahwa lingkungan yang sudah rusak maka kami bersama Depo Har 10 TNI AU beserta jajarannya menanam pohon tanaman keras dengan tujuan mengembalikan Oksigen yang sehat untuk menyempurnakan Cekungan Bandung yang dibutuhkan oleh jutaan penduduk” Pungkas Dansektor 22.

Pohon yang ditanam sebanyak 800 pohon teridiri pohon keras 600 pohon (Mahoni  Uganda, Ekaliptus, manglid dan Gamalins ) dan pohon produktif buah-buahan sebanyak 200 pohon (Mangga dan Alpokat)

Hadirir dalam kegiatan ini Camat cidadap (Yasa Hanapiah) Lurah Ciumbuleuit (Furkon), Komandan Depo Har 10 TNI AU dan para Komandan jajaran Depo Har 10 TNI AU. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *