Wakil Walikota Bandung – Ormas Bagusnya Suport Program Pemerintah

Bandung1.com / BANDUNG  – minggu (31-03-2019) WAKIL Walikota Bandung, Yana Mulyana mengajak organsiasi kemasyarakatan (ormas) untuk menyukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Menurutnya, ormas berperan penting menyebarluaskan gerakan dan program Pemkot Bandung.
“Pemkot Bandung membutuhkan bantuan ormas untuk menyosialisasikan program. Tentu, ormas harus membantu,” ujar wakil wali kota usai menghadiri Milangkala 18 Tahun Gibas (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi), di Alun Alun Cicendo, Minggu (31/3/2019).
“Gibas maupun organisasi lain, ya harus mendukung program pemerintah. Saya harap organisasi seperti ini mampu bekerja sama dalam rangka membangun Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis ini bisa ditingkatkan,” tuturnya.
Ia mengungkapkan, kontribusi ormas zaman sekarang mampu membantu masyarakat, salah satunya kesehatan. Karena setiap kali ormas berkegiatan, salah satunya sering berkaitan dengan kesehatan. Ormas sering menggelar pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis.
“Kontribusi itu bisa kita lihat ya, dengan memberikan pelayanan kesehatan seperti jalan sehat dan pelayanan kesehatan gratis. Saya kira hal yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa ditingkatkan kegiatan,” tuturnya.’
Wakil wali kota mengakui, Pemkot Bandung tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat maupun organsiasi lainnya. Dukungan stakeholder sangat berpengaruh terhadap hasil pembangunan.
“Pemkot tidak bisa berdiri sendiri untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Pemkot membutuhkan dan mengajak seluruh stakeholder untuk bersama menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung,” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *