Lahan Kritis Target Hijaukan Sektor 22, Kini Gandeng SLB I Cimahi

Bandung1.com/BANDUNG  – Rangakaian program Citarum Harum, Sektor 22 tanam pohon di lahan kritis area Sekolah Luar Biasa (SLB) Pambudi Dharma I Cimahi, Jl. Kol. Masturi Km. 03, Kamis 9/05/2019.

Anggota Satgas Sektor 22,(Serka Agung Setia Purnama, S.E). Koordinator Lapangan pada giat penanaman tersebut,  menyampaikan, pada wartawan,

“Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk mengurangi lahan kritis, dalam pelaksanaan program citarum harum”. Tegas Agung.

“Hari ini kami bekerjasama dengan Yayasan Pambudi Dharma, menanam pohon sebanyak 240 pohon, terdiri dari tanaman buah (Jambu 100 phn, Nangka 20 phn dan Sirsak 10 phn)

“Selain tanaman buah juga kami tanam tanaman keras, yaitu, ecalyptus 40 phn dan gamelina 70 phn” tutup Agung.

Penyerahan Bibit Kepada Kepala SLB I Pambudi Dharma I Cimahi

Penanaman pohon yang dilakukan oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum memfasikitasi bakti sosial dari Ketua SLB Pambudi Dharma I Cimahi merupakan solidaritas untuk pendukungan pada program citarum harum.

Kepala sekolah SLB P.D. I Cimahi (Wawan), menyampaikan,  “Kami lakukan penghijauan ini sebagai bentuk kepedulian kami, bahwa betapa pentingnya penghijauan (reboisasi) dikarenakan cekungan bandung sudah terasa kritis, terbukti dengan mudah terjadi banjir dan kering bahkan susah air ketika kemarau, ini menandakan air tanah sudah tudak stabil” ucap Wawan.

“Mudah-mudahan tindakan kami ini yang di sambut baik oleh Satgas sektor 22 citarum, bisa pula dilakukan oleh masyarakat lainny” tutur Wawan.  (Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *