Sektor 22 Bersihkan Sungai Ciateul Gandeng Polsek Bandung Kidul, Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara ke-73

Bandung1.com/BANDUNG,  – Sektor 22 Ciarum Harum kolaborasi dengan Polri adakan giat karya bakti bersihkan Sungai Ciateul, Kel. Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Senin 17/06/2019.

Dalam meningkatkan solidaritas antara TNI-POLRI, Sektor 22 Citatum Harum berbaur dengan Polri,  masyarakat dan ASN sebagai wujud kebersamaan dalam menjalankan Tugas Nasional yaitu menjalankan Program Ciatum Harum.

Serma Chandra mewakili Dansektor 22 (Kol. Inf. Asep Rahman Taufik) menyampaikan pada sambutannya, “Kebersamaan sebagai Aparat Penerintah utamanya TNI dan POLRI harus selalu beraineri dalam menjalankan Tugas Negara” ucapnya.

“Hari ini merupakan bukti bahwa TNI dan POLRI merupakan selalu ada kerjasama utamanya menegakkan Program Pemerintah yaitu Citarum Harum, oleh karena itu pada hari bhayangkara ini, semoga Polri selalu berprestasi dan bisa meningkatkan Sinergisitas dengan TNI,  Masyarakat maupun ASN,” lanjut Chandra.

Kapolsek Bandung Kidul, (Kompol Maman Sudirman) menyampaikan pada 60menit.com, ” Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 ini, kami mengapresiasi program pemerintah yaitu program citarum harum dengan membersihkan sungai ciateul” ucapnya.

“Mudah-mudahan Sungai Citarum berikut anak sungai yang berkaitan dengan Program Citarum Harum bisa lebih bersih dari semula, sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak, maka funsi sungai kembali normal yaitu sebagai sumber hidup dan penghidupan” Imbuh Kapolsek.

Atas sinerginya jajaran POLRI dan TNI, sangat terlihat ketika satgas citarum kolaborasi dengan POLRI dalam pelaksanaan karya bakti membersihkan Sungai Ciateul yang berada di Kel. Kujansari Kec. Bandung Kidul sebagai realisasi dari program cutarum harum bersandar pada Kepres No. 15 Th. 2018 yaitu percepatan revitalisasi sungai citarum.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolsek Bandung Kidul beserta 40 orang stafnya, Satgas Ciarum Harum Sekor 22, Camat Kecamatan Bandung Kidul beserta staf, Lurah Kujangsari, Lurah Mengger, Lurah Batununggal, Lurah Wates, Staf DLHK, dan DPU Kota Bandung hingga total absen yang hadir 170 orang.

(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *