Di Kec. Bandung Kidul Satgas Sub 14 -22 dan KKN UPI di Sambut Oleh Camat dan Para Lurahnya

  • Bandung1.com / Bandung – Kamis (11-07-2019) Giat subsektor 14 sektor 22 Satgas Citarum Harum di wilayah Kecamatan Bandung Kidul bersaama peserta mahasiswa KKN Tematik UPI, mulai berkiprah menuangkan kepeduliannya untuk membantu satgas dalam pembenahan lingkungan dan sungai.
Dansub 14 sektor 22 Citarum Harum, (Peltu Syahril) dalam giat ini menyampaikan, “Dimulai dari pembekalan oleh Camat Bandung Kidul ( Evi hendarin, S.Sos., M.Ap), pihak DLHK (Rizal) dan Satgas citarum harum (peltu syahril)” ulasnya.
Dihadiri oleh peserta Mahasiswa KKN Tematik UPI, para Lurah se Kecamatan Bandung Kidul, Ekbang Kecamatan Bandung Kidul dan Aparat ASN Kecamatan Bandung Kidul.
Antusias dan apresiasi dari kewilayahan sangat terlihat bahwa kedatangan KKN Tematik Mahasiswa UPI dalam peran serta pembenahan lingkungan dan sungai akan membawa hal yang sangat positip buat wilayah Kecamatan Bandung Kidul.
Camat Kecamatan Bandung Kidul (Evi Hendarin, S.Sos., M.Ap.) menyampaikan, “Maksudnya agar para mahasiswa peserta KKN Tematik UPI supaya lebih memahami tentang tugas yang akan dilaksanakan di kewilayahan, kususnya mensosialisaikan tentang kondisi sungai Citarum saat ini agar terbebas dari sampah baik kotoran hewan dan manusia juga sampah domestik maupun non domestik” Tegas Camat
“Program Kang Pisman ini mendampingi program Citarum harum bahwa banyak kesamaan, yaitu tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai dan pemeliharaan lingkungan suapaya bersih dan segar, itu utamanya kedua program diatas” Imbuh Evi.
Peltu Syahril melanjutkan ucapannya, “Sebagai pemeliharaan kebersihan lingkungan kami mengajak masyarakat untuk melaksanakan karyabakti minimal 1 minggu 1x, dan mengajak masyarakat untuk membuat Sepitank di rumahnya masing-masing yang dipadukan dengan Program Bpk. Walikota Bandung yaitu Kang pisman (kurangi pisahkan manpaatkan).” Tandas Syahril.
“Tujuannya agar peserta KKN Tematik Mahasiswa UPI, yaitu menherti makna mensosialisaikan ke warga masyarakat agar bisa melaksanakan Program Citarum Harum” Pungkas Syahril
Himbauan Walikota Bandung dan DLHK, bagi pemerintah kewilayahan diharapkan para peserta KKN Tematik Mahasiswa UPI diterima disemua kelurahan se Kecamatan Bandung Kidul dan di arahkan oleh lurah se Kecamatan Bandung Kidul.
(Zho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *