PT. KAI Daop 2 Ikut Bersihkan Sungai Cilimus Gabung ke Sektor 22 Citarum Harum

Bandung1.com/Bandung – Terjunnya lembaga lain pada Satgas Citarum Harum makin terungkap karena perjuangan satgas dalam membenahi sungai dan lingkungan mengungkap kepedulian dalam sosialosasinya dengan jelas dan nyata.

Sektor 22 Sub sektor 03 wilayah kerjanya melintasi PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dimana ada Sungai Cilimus yang tepat di wilayah Kelruhan Husen Rt. 01 Rw. 10 Kecamatan Andir, selalu dipelihara kebersihannya oleh Satgas Sub 03 semakin lama semakin terlihat oleh masyarakat umum bahkan PT. KAI pun memperhatikankan gerakan satgas tersebut.

Dengan sendirinya PT. KAI menawarkan diri untuk bergabung dengan Satgas Sektor 22 dalam pembersihan sungai dan lingkungan yang ada di wilayhnya pula.


Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. A. Rahman Taufiq) setiap saat dalam mengerahkan anggotanya dalam melasanakan karya bakti, bahwa giat inipun merupakan sosialisasi langsung dengan berkarya membersihkan sungai dan lingkungan, ketika masyarakat dan yang lainnya melihat maka ini akan menggugah hati mereka akan kepedulian terhadap kebersihan dalam pemeliharaan lingkungan.

Hal diatas terbukti pada PT. KAI yang menurunkan karyawannya dipimpin langsung oleh Kepala Daop 2 PT. KAI melaksanakan giat pembersihan sungai dan lingkungan ikut bergabung pada satgas sub 03-22.

Komandan Sektor 22 Citarum Harum, menyampaikan pada sambutan apel pagi sebelum giat dimulai, “Sangat penting dalam memelihara kebersihan, baik sungai dan lingkungannya, hal ini akan menciptakan kondusifitas pada masyarakat terhadap kesehatan dan kenyamanan dalam menjalankan hidup sehari-hari” jelasnya.

“Menanamkan hidup bersih pada masyarakat artinya membangun bangsa dalam ketahanan hidup, program citarum harum adalah untuk normalisasi kadar dan kandungan air sungai supaya bebas dari limbah baik kimia maupun domestik, suapaya sungai bermanfaat bagi masyarakat, diantaranya ekosistem air bisa hidup kembali,” Ungkapnya

“Pendukungan program ini perlu dukungan masyarakat banyak, baik karya bakti apalagi menumbuhkan kepeduliannya sehingga Program Citarum Harum bisa lebih cepat terselesaikan, sehingga kita semua bisa menikmati lingkungan yang bersih dan sehat, untuk ini kita harus sepakat dalam pengawasan dan merubah sikap dalam perbaikan mindset atau paradigma” Ulas Dansektor.


PT. KAI Daop 2 Kota Bandung sudah mengungkapkan komitmennya pada Dansektor 22 Citarum Harum, bahwa setiap hari jumat dalam program jumat bersih (Jumsih) dikantornya akan dialihkan ke pembersihan sungai dan lingkungan untuk bergabung dengan Satgas Citarum Harum, utamanya Sektor 22 pada Sub 03 dengan area Kecamatan Andir Kota Bandung.

Karya Bakti ini dihadiri oleh Dansektor 22, Camat Cicendo, Danramil 1803, PT. KAI DAOP 2 Kota Bandung, Lurah Husen, Kapolsek Cicendo dan Mahasiswa  KKN Tematik UPI.

Sersan Ojat Darojat (Dansub 03-22) mengatakan pada tim media kelpok 8, “Untuk pembersihan sungai Cilimus yang sepanjang Rel Kereta Api di Rw 10, Rt 01 Kelurahan Husen, Hasil akhir pembersihan sepanjang 100 meter dan  sampah yang  di angkat hingga 900 Kilo gram” Jelasnya.

“Mudah-mudahan karya bakti kami dari satgas citarum harum yang dibantu oleh Karyawan PT. KAI ini bisa berlanjut, karena perubahan status sungai kita yang kotor menjadi bersih bisa cepat tercapai, dan kini keberadaan sungai dibeberapa wilayah sudah berangsur membaik, dibanding dulu pertama kami jadi satgas” Pungkas Ojat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *