Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum Adakan Beberesih DARLING di Rw.01 Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul

Bandung1.com/BANDUNG,  – Satgas Citarum Harum subsektor 14 sektor 22, di Bandung Kidul Peltu Syahril melaksanakan giat di  Rw.01 Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul Jumat (26-07-2019).


Dalam melaksanakan kegiatan Sadar lingkungan, Peltu Syahril, “Giat ini bertujuan untuk melaksanakan rutinitas dalam rangka sadar lingkungan (DARLING), yaitu salahsatu dari program pemerintah kewilayahan di Kecamatan Bandung Kulon” katanya.

“Membersihkan lingkungan mencakup gorong-gorong, jalan lingkungan dan parit juga tanah kosong, dengan harapan masyarakat bisa memahami pentingnya keberaihan sehingga giat berkelanjutan oleh masyarakat masing-masing” tegas Syahril.

Pada kesempatan itu, disampaikan oleh Sekcam Bandung Kidul, kepada awak media, “Masyarakat harus peduli dengan lingkungan sekitar dan mengajak masyarakatnya utuk turut serta dalam giat DARLING ini, sehingga prilaku masyarakat dengan acara seperti ini dapat dilaksanakan setiap Minggu, oleh RT dan RW masing-masing,” tutur Sekcam.

Sekcam Bandung Kidul Kota Bandung, menuturkan lebih lanjut sosialisasi peduli lingkungan dengan istilah Darling, supaya bisa menyerap hingga bisa merubah mindsetnya dalam kebersihan longkingan.

“Giat Darling, di baringi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah melalui Kepres no 15 Thn 2018 dan program kangpisman” pungkasnya.


Sementara pelaksanaan kegiatan DARLING diawali Apel pagi, dalam kesempatan tersebut, satgas citarum harum menegaskan kepada para peserta yang mengikuti acara DARLING di harapkan ikut ambil bagian dalam pelaksanaannya, yang menjadi tujuan utamanya adalah masarakat bisa mengerti dan melaksanakan Kebersihan di lingkunganya dengan tidak membuang sampah sembarangan, prilaku disiplin ini bisa mengajak masyarakat lain, agar membuat sepitank sendiri di rumah, dengan istilah jamban sehat.

Hadir dalam kegiatan DARLING, Sekcam Kecamatan Bandung Kidul (Dra. Hj. Wahyu Rinjaningsih), Lurah Kujangsari (Dra. inne nuraini), Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua Karangtaruna Kelurahan Kujangsari, ketua LPM, DLHK Kelurahan Kujangsari, Ibu-ibu PKK, Ketua RW 01, RW 02 dan Mahasiswa KKNM tematik UPI, masyarakat yang tergabung dengan satgas citarum harum dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *