50 Tahun Baru Terisolir, Tiga Jembatan Di Dusun Jeungjing Di Sulap Program TMMD 105

Sumedang,BANDUNG1.COM –  Dusun Jeungjing Desa Padanaan Kecamatan Paseh adalah salah satu daerah yang berbatasan dengan desa Pada Asih Kecamatan Congeang. Akses jalan dari Dusun Nyalindung ke Dusun Jeungjing merupakan jalan penghubung antar desa da antara Kecamatan Paseh dengan Kecamatan Congeang Kabupaten Sumedang.

Akses Jalan tersebut melewati 4 Jembatan, sedangkan untuk jembatan yang dikerjakan melalui Program TMMD ke 105 Kabupaten Sumedang 3 Unit jembatan. yang wawalnya jembatan tersebut cuma terbuat dari kayu balok dan bambu sebagai penahan jembatan agar bisa di lewati warga.

Sekarang jembatan ini suda permanen, Dengan adanya perogram TMMD yang ke 105 Alhamdulillah jembatan ini bisa dibangun dengan material beton, selama 50 tahun warga belum perna merasakan jembatan didaerahnya berbentuk permanen.

Pengerjaan jembatan ini meupakan sasaran pokok dalam perogram TMMD yang ke 105, TNI dan warga tetap antusias dalam pembagunanya, terlihat semangat dan kerja sama TNI dan warga, sehingga dapar tercapi pembagunan dengan baik dan sesuai target.

Salah sau jembatan yang dikerjaka adalah Jembatan Sungai Ciparay dengan panjang jembatan 18 meter. Jembatan ini sangat berguna bagi warga karena tanpa jembatan ini warga tidak akan bisa beraktivitas dengan maksimal.

Menurutnya kalo tidak ada jembatan tersebut kami warga masyarakat Jeungjing dan Nyalindung kesulitan mengangkut hasil pangan atau hasil panen ke kota ataupun ke kampung.

Dengan dilaksanakannya TMMD 105 warga Desa padanaan sangat berharap tewujudnya pembagunan jalan sesuai target, karena dengan adanya TMMD ini akses jalan mereka bisa dilalu kendaraan mobil, tentunya dapat meningkatka tarap ekonomi yang lebih. Pungkasnya

(Muh.Warman/PENDIM SUMEDANG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *