Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Membentang Di Peringatan HUT RI Ke 74 Kabupaten Cianjur

CIANJUR, BANDUNG1.COM – Dengan gagah membentang bendera merah putih sepanjang 100 meter dibentangkan oleh ratusan orang dalam kegiatan gelora merah putih Cianjur yang diikuti sekitar 12 ribu dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk memupuk kebersamaan dan membangkitkan rasa nasionalisme sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Kegiatan diawali dengan pawai yang melibatkan seluruh jajaran lapisan masyarakat dengan mengelilingi jalan protokol yang ada di Cianjur dengan rute start di Jalan Barisan Banteng menuju Jalan Raya Cianjur dan berakhir di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur.

Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menjelaskan kegiatan yang diadakan tersebut untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menuju Indonesia unggul, dan terselenggaranya kegiatan ini tentunya atas kerjasama seluruh lapisan masyarakat.

“Ini adalah berkat kerjasama antara pemerintah Kabupaten Cianjur bersama dengan TNI , Polri dan seluruh lapisan masyarakat, mudah-mudahan momen ini bisa mempersatukan khususnya masyarakat Cianjur untuk NKRI kemudian juga menuju Indonesia Unggul,” kata Plt saat dijumpai awak media usai kegiatan tersebut di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur, Sabtu 10 Agustus 2019.

Sementara Dandim 0608 Cianjur, Letnan Kolonel Rendra Dwi Ardhani mengatakan seluruh masyarakat sangat antusias menyambut kemeriahan acara tersebut dengan menyanyikan lagu kemerdekaan 17 Agustus.

“Untuk bendera merah putih yang dibentang ada sekitar 100 meter kemudian ada 50 bendera merah dengan paskibrakan dan semuanya ada masyarakat menyambut dikanan kiri sepanjang rute dengan penuh semangat dengan menyanyikan lagu kebangsaan 17 Agustus itu menunjukan animo masyarakat sangat banyak dan melaksanakan bahwa NKRI bahwa 17 Agustus ini adalah mengenang jasa jasa para pahlawan,” jelasnya

Ditempat yang sama Kapolres Cianjur, Ajun Komisari Besar (AKBP) Soliyah mengatakan di momen hari kemerdekaan ini mengingatkan kepada seluruh kompenen masyakarat NKRI harga mati dengan pancasila sebagai dasar landasan ideologe bangsa Indonesia.

“Kita ingin memerah putihkan Kabupaten Cianjur momen ini selain kita memperingati 17 Agustus yaitu dimana kita merayakan HUT Indonesia yang ke 74 kita juga mengingatkan kembali kepada masyarakat Cianjur bahwa jiwa kita masih merah putih NKRI tetap harga mati pancasila adalah ideologi kita semuanya,” paparnya.

Rencananya Pemerintah Kabupaten Cianjur pun kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tahun yang akan datang.

(Muh.Warman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *